2010 Tahun Kejahatan Dunia Maya

Bookmark and Share
Vendor keamanan komputer Kaspersky Lab meramalkan bahwa tahun 2010 akan menjadi tahun kejahatan dunia maya. Penyerang akan menyerang melalui situs web dan aplikasi. Sebelumnya, serangan keamanan lebih banyak berasal dari aktivitas berbagi berkas dalam jaringan.

Pelaku kejahatan dunia maya akan terus berupaya membuat aktivitasnya seakan-akan legal. Mereka akan terus berusaha menjaring uang memakai lalu lintas botnet yang semakin membesar. Tindakannya akan kian sulit dikenali karena mereka memasuki skema yang lebih abu-abu melalui program kerja sama yang palsu.

Para pemilik botnet akan terus mengambil keuntungan materi dari kegiatan pengiriman spam, serangan DoS, atau mendistribusikan program jahat tanpa dikenali sebagai tindakan kejahatan yang nyata.

"Program jahat menjadi begitu rumit pada 2010 dan banyak program antivirus akan bekerja sangat lamban dalam melacak ancaman pada komputer," kata Alex Gostev, Direktur Tim Riset dan Analisis Global pada Kaspersky Lab, dalam siaran persnya akhir pekan lalu.
"Metode penginfeksian berkas semakin maju, dan begitu juga dengan teknologi rootkit," kata Gostev. "Tapi kami akan meresponsnya dengan membangun model proteksi yang lebih rumit pula."

Pada 2008, Kaspersky pernah meramalkan peningkatan epidemik komputer secara global pada 2009. Ternyata hal itu terbukti dengan merajalelanya worm bernama Conficker atau Kido, fungsi rootkit, serangan web dan botnet, SMS palsu, serta serangan pada situs jejaring sosial.
http://dede-net.blogspot.com

Title Post: 2010 Tahun Kejahatan Dunia Maya
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Borneo08

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...