Akan Lebih Banyak Lagi Serangan di Dunia Internet

Bookmark and Share
MessageLabs melaporkan data tahunan untuk keamanan dunia internet pada tahun 2009. Apa saja yang ramai terjadi selama tahun 2009 ini.

1 dari 286.4 email membawa virus. Naik dibandingkan tahun 2008 yang hanya 143.8 email, satu buah membawa virus. Urusan program malware terkonsentrasi dalam 3 tujuan. Yaitu untuk melakukan penipuan, mencuri data probadi, dan menginfeksi computer dengan sistem Botnet.

Beberapa serangan lain di dunia maya juga tampil. Seperti serangan email dalam jumlah kecil, menargetkan organisasi pemerintah dan militer serta media dan perusahaan pertambangan atau usaha perdagangan international.Attacment bisanya mengunakan file .exe tetapi disamarkan sebagai file .pdf (Adobe) dan .MS (Microsoft Office).Subjek email cenderung membawa pesan seperti berita dan bisnis dan lainnya.

Yang menjadi target menengah, umumnya menyerang member jaringan sosial. Seperti Facebook, Twitter, MySpace dan lainnya. Biasanya penyerang mencoba menginfeksi script atau memasukan aplikasi rogue.

Apa yang terdepan, ternyata masih dipegang oleh Trojan droppers: Conficker/Downadup dan Bredolab.Trojan tersebut akan menginfeksi computer, lalu bekerja dan mengambil malware lain untuk membantu menginfeksi compute korban. ZeuS/Zbot banking Trojan salah satu trojan yang banyak digunakan.

Prediksi tahun 2010.
Program malware akan semakin spesifik.Antivirus belum tentu menjadi solusi untuk menghentikan serangan di dunia maya.Akan lebih banyak lagi serangan yang menyerang jaringan chat seperti Instant Messaging.

Nama jaringan sosial akan mendapat serangan semakin besar. Produk Rogue Security atau software keamanan palsu akan semakin agresif dan menganggu. Botnet juga semakin meningkat.

http://dede-net.blogspot.com

Title Post: Akan Lebih Banyak Lagi Serangan di Dunia Internet
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...