Firefox Mobile Bersinkronisasi dengan Desktop

Bookmark and Share
Browser populer Firefox sudah hampir siap memulai penampilan perdananya di kancah browser mobile.

Vice President Mozilla yang membidani proyek ini Jay Sullivan menyebutkan Firefox Mobile sudah melalui berbagai tahap uji coba dan siap dirilis sebelum akhir tahun 2009.

Kali ini Mozilla tak lagi malu-malu memberi bocoran soal Firefox Mobile. Sullivan menyebutkan salah satu keunikan browser mobile perdana milik Mozilla ini yaitu bisa bersinkronisasi dengan browser Firefox versi desktop atau komputer.

Ini berarti, semua laman yang dibuka pengguna Firefox pada desktop akan secara otomatis bisa terbuka dan dilihat pada Firefox versi mobile.

"Saat jam kerja kantor berakhir, Anda bisa meninggalkan komputer dan tetap melanjutkannya melalui ponsel," kata Sullivan seperti dikutip dari Telegraph, Kamis (24/12/2009).

"Browser ini mengenkripsi semua informasi dan mengirimnya kembali melalui 'komputasi awan' antara versi desktop dan mobile," terangnya.

Jika semua berjalan sesuai rencana, sebelum akhir tahun Sullivan berharap Firefox Mobile sudah bisa diunduh para pengguna ponsel Nokia N900 melalui Ovi Store Nokia. Seperti santer diberitakan sebelumnya, N900 akan menjadi ponsel pertama yang bisa mengoperasikan browser ini.

Mozilla mencoba mengembangkan browsernya agar bisa digunakan untuk OS (Operating System. Firefox Mobile untuk versi OS Windows Mobile tengah dalam tahap pengujian awal dan diperkirakan akan rampung pada awal 2010.

Selain itu Mozilla juga aktif mengembangkan Firefox Mobile versi Android, namun belum bisa dipastikan kapan pengembangannya akan selesai.

Lalu bagaimana dengan pengguna ponsel dengan platform OS iPhone? pengguna iPhone Apple yang senang menggunakan Firefox pada desktop nampaknya masih harus menunggu.

Menurut Sullivan, Apple merupakan platform 'eksklusif' sehingga belum dapat dipastikan kapan pengguna iPhone bisa ikut menikmati kemampuan sinkronisasi Firefox desktop dengan versi mobilenya.

http://dede-net.blogspot.com

Title Post: Firefox Mobile Bersinkronisasi dengan Desktop
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Borneo08

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...