Format Baru Flash Dari Microsoft

Bookmark and Share
Jika menggunakan Windows Vista, Anda mungkin tak asing dengan exFAT, alias Extended File Allocation Table. Sistem file terbaru dari Microsoft ini menyajikan lompatan dalam hal ukuran file yang bisa disimpan dalam perangkat elektronik consumer dan kecepatan aksesnya.

Dengan exFAT, perangkat memori berbasis flash seperti USB flash disk atau MP3 player, bisa menangani ukuran file jauh lebih besar, mulai dari 32GB sampai 256TB. Kartu SDXC (Secure Digital Extended Capacity) sekarang bisa mencapai laju transfer sejatinya yang 300MBps. Begitu kata Microsoft.

Nah, Microsoft sudah mengumumkan program lisensi baru untuk exFAT tersebut. “Ada ledakan dalam penggunaan file-file rich audio dan video,” kata David Kaefer (General Manager, Intellectual Property Licensing, Microsoft). "exFAT adalah sistem file ideal yang menyajikan pengantaran file audio dan video yang cepat dan handal. Ini adalah teknologi penting di Windows 7, dan sekarang kami melisensikannya secara luas ke industri. Kami ingin mendorong dan mendukung para mitra untuk membangun produk-produk yang berisi teknologi ini."

"Sistem file exFAT file mendukung volume yang besar, file berukuran besar, dan tataletak on-disk yang urut secara lebih baik,“ kata James Taylor (President, SD Association). "Dan mendukung rencana SD Association tentang spesifikasi SDXC yang menyediakan laku transfer yang lebih cepat bagi konsumen, dukungan untuk file-file yang sangat besar dan portabilitas seamless di antara perangkat. Kami berharap bisa memadukan teknologi itu ke dalam produk-produk kami."

Saat ini Microsoft sudah memiliki perjanjian lisensi exFAT dengan Sony, Canon dan Sanyo. SanDisk pun menyetujui adopsi exFAT file system di media berkapasitas ekstra besar.
http://dede-net.blogspot.com

Title Post: Format Baru Flash Dari Microsoft
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Borneo08

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...