Game Facebook Turunkan Produktifitas Karyawan

Bookmark and Share
Selama ini banyak perusahaan yang melarang karyawannya menggunakan Facebook di kantor, karena alasan mengurangi produktivitas kerja. Ternyata tidak hanya Facebook itu sendiri, game online yang ada didalamnya pun menimbulkan efek yang sama.

Menurut survei terbaru yang dilakukan oleh Nucleus Research menyebutkan, sekira 12,5 persen produktivitas kerja di sektor korporasi hilang setiap hari karena game online di Facebook.

"Banyak karyawan dan organisasi yang produktivtasnya terus menurun. Jadi sangat baik bila ada kemungkinan seorang kepala teknologi informasi memblok aplikasi Facebook, ujar Peneliti Nucleus Research Rebecca Wetteman, seperti dikutip Internet News, Senin (28/12/2009).

Seperti diketahui, game online di Facebook seperti Farmville, Caf World, Restaurant City, Pet Society dan Happy Aquarium, sangat popular di kalangan karyawan. Game di Facebook lainnya yang dikembangkan oleh pengembang Zynga yaitu Playfish, Crowdstar dan Slahskey pun seringkali dimainkan saat jam kerja.

Nucleus Research menyebutkan, hampir separuh karyawan di Amerika Serikat mengakses situs jejaring sosial saat bekerja dan mengurangi sekira 1,5 persen dari total produktivitas bekerja.

Facebook sendiri mengatakan, dari 350 juta pengguna Facebook, sekira 20 persen diantaranya memainkan game online.

http://dede-net.blogspot.com

Title Post: Game Facebook Turunkan Produktifitas Karyawan
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...