Google Kuasai 94 Persen Pasar Search Engine Indonesia

Bookmark and Share
Dominasi Google di pangsa pasar search engine di Indonesia saat ini diperkirakan antara 94-96 persen. Hal tersebut dikatakan Herman Chang, Managing Direktur PT Digitrafik Indonesia dalam seminar mengenai AdWords di Jakarta, Jumat (4/12).

"Statistik pangsa pasar search engine ini sesuai data Statcounter, penyedia jasa statistik website global antara September 2008 hingga Oktober 2009," ujar Herman dalam acara bertajuk "Bagaimana Bisnis Perusahaan SMEs/UKM Meledak melalui Google Advertising Solutions termasuk Display Advertising di Google Content Network".

Yahoo! sendiri hanya menguasai sekitar 4 persen pangsa pasar search engine sisanya. Sementara layanan lainnya seperti Bing dari Microsoft di bawah satu persen. Dengan pangsa pasar yang sangat tinggi, kata Herman, iklan melalui layanan pencarian Google menjadi sangat potensial. Apalagi jumlah pengguna internet di Indonesia kini sudah semakin besar.

Masih dari laporan yang sama, jumlah unik visitor di Indonesia diperkirakan mencapai 31 juta. "Jika kita lihat di statistik jumlah website di Indonesia yang bekerja sama dengan jaringan iklan Google sebanyak 246.000. Mereka bisa menjangkau 28 juta pengguna internet di Indonesia atau 91,5 persen pengguna internet," jelas Herman.
http://dede-net.blogspot.com

Title Post: Google Kuasai 94 Persen Pasar Search Engine Indonesia
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Borneo08

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...