Hacker Irak Bobol Pesawat AS dengan Software Murah

Bookmark and Share
WASHINGTON - Setelah beberapa hari yang lalu peretas asal Iran sukses menerobos sistem keamanan situs Twitter, saat ini peretas dari negara Irak menunjukkan aksinya dengan mengobok-obok jaringan sistem komputer pada pesawat pengintai tak berawak Predator milik militer Amerika Serikat.

Dilaporkam DigiTimes, Jumat (25/12/2009), para 'tamu tak diundang' tersebut sukses menerobos jaringan komputer dengan menggunakan software SkyGabber, peranti lunak ini merupakan produk terbilang paling murah di antara software yang lainnya. Mereka diduga membonceng jaringan telekomunikasi yang ada di sistem pesawat yang memiliki pertahanan lemah.

Selain merusak, Hacker yang belum diketahui jejak identitasnya tersebut berhasil mencuri video hasil pengintaian yang direkam dari Predator. Tak pelak ini membuat kekhawatiran di kalangan pejabat militer AS, sebab mereka khawatir hasil video curian itu berisi wilayah pengintaian yang selama ini dilakukan oleh pesawat pengintai mereka. Mereka juga khawatir, video itu akan bocor dan menyebar ke tangan yang tidak seharusnya.

Pihak militer AS mengatakan kalau celah keamanan sudah diperbaiki. Mereka juga mengakaui kalau 'lubang' itu sudah lama diketahui, namun tanpa disangka musuh bisa mengeksploitasi sekaligus membobolnya.

Pengembang SkyGrabber mengaku juga terkejut dan tak tahu bagaimana program buatannya bisa dipakai untuk mengintersep video feed dari Predator. Sebab Software ini dikembangkan untuk mengintersep musik, foto, video, program dan konten yang didownload user lain dari internet.

http://dede-net.blogspot.com

Title Post: Hacker Irak Bobol Pesawat AS dengan Software Murah
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...