Hati-Hati Tawaran Tiket Murah via Email

Bookmark and Share
Hati-hati dengan tawaran tiket pesawat terbang murah yang beredar lewat email. Pihak-pihak tak bertanggungjawab disinyalir mulai memanfaatkan tawaran semacam itu untuk menipu pengguna internet.

Demikian salah satu poin dalam Laporan Spam bulanan dari perusahaan piranti lunak Symantec yang diterima detikINET, Rabu (30/12/2009). Menurut analisa Tim Symantec Messaging and Web Security, peningkatan spam dengan subyek tiket pesawat itu terjadi seiring musim liburan.

Spam tersebut seakan-akan menawarkan tiket pesawat murah atau bahkan gratis. Pesan berasal dari alamat email dengan awalan seperti 'AirlineTickets@...' atau 'FreeAirline.Tickets@..'.

Berikut adalah contoh beberapa judul pesan spam tersebut:

RE: 2 [nama maskapai] Airline Tickets
Fly the skies with cheap airfares
Fly Anywhere in the US
Amazing deals across all airlines.
Book cheap airline tickets now!

Nah, yang berbahaya adalah, pesan spam itu akan mengarahkan korbannya pada sebuah situs. Di situs itu, calon korban akan diminta mengisi data-data pribadi, termasuk data kartu kredit, yang entah akan digunakan untuk keperluan apa oleh pelaku.

Symantec menyarankan pengguna internet untuk mengetikkan secara manual alamat maskapai penerbangan yang menawarkan tarif spesial, atau bahkan tiket gratis, lewat pemesanan online. Selain itu pengguna internet diharapkan untuk selalu waspada pada penawaran sejenis.

http://dede-net.blogspot.com

Title Post: Hati-Hati Tawaran Tiket Murah via Email
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...