Lindungi Perangkat Mobile, Symantec Amankan Data Perusahaan

Bookmark and Share
Punya perangkat mobile? Dan menggunakannya untuk mengakses jaringan di kantor Anda? Jika ya, berhati-hatilah.

Tahukah Anda kalau perangkat mobile tidak jarang menjadi jalan masuk malware, spyware dkk? Ini tidak cuma merugikan penggunanya, tetapi juga bisa mencuri data penting perusahaan. Ini terjadi saat perangkat tersebut Anda pakai untuk mengakses jaringan perusahaan, yang mungkin saja tidak terlindung.

“Perangkat bergerak dan jumlah pengguna yang terus bertambah menciptakan sasaran yang lebih besar bagi software tidak sah dan mungkin berbahaya, termasuk worms, virus, dan spyware,” kata Sean Ryan (Research Analyst, Mobile Enterprise Software, IDC). “Seiring dengan terus bertambahnya jumlah perangkat bergerak dan meningkatnya kebutuhan terhadap TI, kebutuhan perusahaan untuk mengamankan dan mengelola perangkat tersebut dan informasi di dalamnya meningkat secara signifikan.”

Menurut lembaga riset IDC, jumlah perangkat mobile yang konvergen, termasuk notebook, di seluruh dunia terus bertambah. Tahun ini, jumlahnya diprediksi melampui 167 juta unit. Jumlah ini akan terus meningkat, dengan perkiraan lebih dari 291 juta unit di tahun 2013, alias tumbuh 14% per tahun secara gabungan (CAGR).

Besarnya potensi kerusakan itu telah memicu Symantec untuk mengumumkan strategi keamanan dan manajemen layanan bergerak. Fokusnya adalah integrasi solusi keamanan dan manajemen demi mengurangi downtime, meningkatkan produktivitas pengguna, meningkatkan waktu respon dan memberikan perlindungan dan manajemen di seluruh siklus hidup perangkat mobile, termasuk ketika sedang tidak hidup.

“Perusahaan membutuhkan kontrol dan manajemen yang lebih besar untuk melindungi informasi perusahaan dan menjamin produktivitas pengguna – dengan biaya lebih murah,” kata Art Gilliland (Vice President, Enterprise Security Group, Symantec). “Strategi layanan bergerak kami dirancang untuk melindungi dan mengelola data di mana pun dan mengotomasi pengadaan dan penyediaan, memberikan perawatan dan perlindungan terus-menerus, dan menon-aktifkan perangkat bergerak dengan segera ketika perangkat tersebut hilang, rusak, dicuri, atau diganti.”

Seperti apa manajemen dan strategi keamanan layanan bergerak Symantec? Produknya ada tiga, yakni:
• Symantec Endpoint Protection Mobile Edition 6.0. Memberi perlindungan melalui teknologi antivirus, firewall, dan perlindungan anti spam SMS.
• Symantec Network Access Control Mobile Edition 6.0. Menjaga penegakan kebijakan akses jaringan dan e-mail di MS Exchange bersama Symantec Endpoint Protection Mobile Edition. Dilengkapi logging, pelaporan, dan peringatan terpusat.
• Symantec Mobile Management 7.0. Meningkatkan efisiensi TI dengan implementasi aplikasi dan update secara nirkabel.

Solusi keamanan dan manajemen perangkat mobile Symantec dibuat berbasis Symantec Management Platform, dan memberikan kemampuan manajemen terpadu kelas-enterprise untuk desktop, laptop, server, dan perangkat bergerak. Ini memudahkan administrator menetapkan dan mendistribusikan kebijakan keamanan yang terpusat ke perangkat bergerak secara nirkabel. Update konten tepat waktu bisa dilakukan melalui integrasi dengan Symantec LiveUpdate.

http://dede-net.blogspot.com

Title Post: Lindungi Perangkat Mobile, Symantec Amankan Data Perusahaan
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...