Ponsel Rancangan Google Diberi Nama Nexus One

Bookmark and Share
Ponsel rancangan Google yang baru saja dibagikan kepada para karyawannya untuk diuji coba akan diberi nama Nexus One. Sebelumnya, perangkat tersebut banyak disebut sebagai Google Phone meski istilah tersebut kini juga dipakai untuk smartphone yang menggunakan sistem operasi Android.

Seperti dilansir sumber Wall Street Journal, Minggu (13/11), hardware perangkat itu sendiri dibuat HTC Corp Taiwan. Namun, software yang dibenamkan di dalamnya sepenuhnya digarap Google dengan basis platorm Android, dari interface, fitur, dan aplikasnya. Sebelumnya, Mario Queiroz, Vice President, Product Management Google dalam blog resmi perusahaan itu, menyatakan pembagian ponsel tersebut memang untuk menguji coba fitur-fitur dan kemampuan teknologi baru.
"Google Phone yang baru bekerja dengan hardware HTC. Saya melihat Android 2.1 di dalamnya. Layar depannya menampilkan visualisasi yang lebih baik seperti wallpaper animasi," ujar Jason Howell, associate produser CNET TV. Ia menyebutnya cantik seperti iPhone tapi lebih kekar.

Howell menyatakan bentuknya seperti HTC Touch namun jauh lebih tipis. Di bagian depan bawah terdapat trackball sebagai navigasi dan empat mneu di bagian bawah layar khas Android. Ilustrasi tersebut sesuai dengan foto yang dilansir TheUnlockr dan Cory O'Brien, blogger terkemuka tak lama setelah kabar munculnya Google Phone di Twitter.
http://dede-net.blogspot.com

Title Post: Ponsel Rancangan Google Diberi Nama Nexus One
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...