Standar 802.11ac Mempercepat Kecepatan WiFi Sampai 1 Gbps

Bookmark and Share
IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers) tengah menggodok standar teknologi nirkabel WiFi terbaru 802.11ac. Dengan teknologi ini, transfer data secara nirkabel lewat udara bisa dilakukan dengan kecepatan hingga 1 Gbps (gigabit per second).

Standar ini akan merupakan perbaikan dari standar 802.11a yang bekerja di band frekuensi 5.0 GHz. Bagian yang ditambah adalah lebar kanalnya. Jika standar yang sekarang dipakai menggunakan kanal 20 Mhz, standar baru menggunakan 40 Mhz, 80 Mhz, bahkan 160 Mhz. Dengan kanal yang lebih lebar, throughput pun makin besar sehingga pengguna bisa menikmati akses data lebih cepat.

Namun, bukan berarti kenaikan kecepatan ini otomatis meningkatkan kecepatan akses internet. Sebab, kecepatan akses internet sangat tergantung kapasitas inrastrukturnya dan ketersediaan bandwidth.

Sejauh ini belum ada spesifikasi yang disepakai dan draft standar baru ini ditarget selesai pada 2011. Produk pertama yang mengadopsi standar tersebut diharapkan keluar mulai tahun 2012.
http://dede-net.blogspot.com

tags : memperkuat sinyal, mempercepat wireless, sinyal wireless, memperkuat wifi, akses cepat wifi.

Title Post: Standar 802.11ac Mempercepat Kecepatan WiFi Sampai 1 Gbps
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...