Tips Merawat Printer

Bookmark and Share
Perinter termasuk barang yang sangat mudah rusak,kalau kita tidak sering merawatnya dan seperti pengalaman pribadi saya kurang memperhatikan perawatan printer di rumah saya,dan akibatnya kinerja printer saya tidak optimal.Nah lalu dari kejadian tersebut saya mencari tau untuk tips merawat printer dari google,akhirnya saya menemukan tips tips ini dan langsung mempraktekanya.

berikut mungkin bisa membantu temen temen dalam merawat printer secara mudah dan murah, antara lain :
Gunakanlah Printer secara periodik. Agar kualitas cetakan tetap optimal, gunakanlah printer anda secara periodik sedikitnya 2 - 3 kali seminggu. Hal ini akan membuat aliran tinta dari lubang tetap lancar.

Matikan printer saat tidak digunakan. Jangan lupa untuk selalu mematikan printer jika tidak digunakan. Hal ini akan mencegah menutupnya lubang-lubang aliran tinta dalam kepala printer.

Bersihkan kotoran yang ada dalam printer. Setiap satu atau dua minggu, bersihkan bagian dalam printer. Hal ini perlu untuk menjaga kemampuan printer dalam mencetak. Jangan samapai printer di tempat yang berdebu atau penuh serangga. Bila perlu bungkus printer dengan plastik agar terhindar dari kotoran.

Jagalah kondisi cartridge. Karena cartrigde printer dipenuhi penghubung listrik yang halus dan akan berpengaruh pada hasil cetakan, perlakukan selalu cartridge dengan hati-hati. Termasuk saat mengganti tinta.

Gunakan diagnostic Tools. Umumnya seluruh printer memiliki perangkat lunak, mengenai bagaimana merawat atau mengatasi permasalahan mengenai printer tersebut. Pelajari software tersebut karena mungkin saja informasi yang disediakan bisa menolong anda mengatasi permasalahan anda dalam printer.

Matikan printer jika gagal mencetak. Terkadang, kegagalan dalam mencetak bisa diatasi dengan mematikan tombol printer, kemudian mencabut kabel daya. Setelah sepuluh menit, masukkan lagi kabel daya tersebut pada colokannya. Nyalakanlah printer dan cobalah mencetak kembali.
Semoga bermanfaat
http://dede-net.blogspot.com

tags : merawat printer, tips dan trik printer, memperbaiki printer, printer rusak, printer bagus.

Title Post: Tips Merawat Printer
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Borneo08

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...