Android Phone Hadir di Indonesia Maret Ini

Bookmark and Share
Akses internet tanpa batas yang disiapkan Indosat untuk layanan Android rencananya siap dirilis pada akhir triwulan pertama 2010 ini. Sejumlah vendor ponsel juga akan digandeng untuk mengusung sistem operasi terbuka besutan Google tersebut.

"Layanan Android akan kami rilis sekitar Februari atau Maret," ungkap Chief Marketing Officer Indosat, Guntur Siboro di sela acara IM3 di Hard Rock Cafe, Jakarta.

Dari bocoran yang disampaikan Guntur, layanan Android nantinya akan memiliki beragam fitur yang tak kalah hebat dibandingkan layanan BlackBerry.

"Namun soal kompresi data, memang tak bisa dipungkiri layanan buatan RIM (Research in Motion, produsen BlackBerry) ini masih lebih unggul," kata dia.

Guntur belum bisa memproyeksikan potensi pasar pelanggan untuk Android nantinya di Indonesia. Namun menurutnya, pasar masih terbuka luas. "Orang yang suka dengan Google pastinya akan suka dengan Android," pungkasnya.

Selain Indosat, operator yang terlebih dulu coba merenggut pasar Android adalah Telkomsel. Namun sayangnya Telkomsel lebih memilih untuk mengembangkan pasar pengguna iPhone.

Upaya yang dilakukan Indosat ternyata juga mulai dirintis XL Axiata. Operator ini juga akan merilis Android di sekitar triwulan pertama atau awal kuartal kedua tahun ini.

Kedua operator ini juga telah mulai menggandeng komunitas Android di Indonesia untuk memahami lebih spesifik kebutuhan calon pengguna mereka.

http://dede-net.blogspot.com

Title Post: Android Phone Hadir di Indonesia Maret Ini
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...