Asyik Berponsel, Wanita dan Anak Tertabrak Kereta

Bookmark and Share
Bahaya mengutak atik ponsel sembari mengemudi sudah lama didengungkan terkait maut yang mengintai. Hal itu seakan mendapatkan pembuktian dalam kasus tragis ini, di mana seorang wanita tewas bersama anaknya karena mobil mereka tertabrak kereta api di Carolina Utara, Amerika Serikat.

Investigasi polisi menemukan, korban bernama Erin Lindsay-Calkin sedang asyik mengobrol di ponsel sesaat sebelum kecelakaan terjadi. Itu membuat konsentrasi Erin kacau dan tidak memperhatikan tanda peringatan kereta api akan melintas. Akibatnya, ia tewas bersama putranya yang baru berumur 5 tahun.

Penyelidikan aparat menemukan semua tanda peringatan sudah berfungsi dengan baik. Sejumlah bukti termasuk kesaksian dari masinis kereta menyebutkan Erin terlalu sibuk dengan telepon genggamnya.

Kejadian ini jelas bikin prihatin, namun diharapkan dapat mengurangi kenekatan orang mengemudi sambil berponsel ria. Menurut data Departemen Tranportasi, sekitar 800.000 pengemudi di AS masih memakai ponsel saat berkendara tiap harinya.

"Kecelakaan ini membuat sadar. Tinggalkan ponsel di kursi samping. Jangan berkendara di jalan dengan ponsel di telinga Anda. Itu adalah gangguan," tukas salah seorang saksi mata, Bessie Bean yang dilansir ABC dan dikutip detikINET, Jumat (1/1/2010).

Sebenarnya di berbagai wilayah di negeri Paman Sam sudah diberlakukan peraturan hukum untuk melarang pengemudi memakai ponsel. Namun beberapa pelanggaran tetap muncul.

http://dede-net.blogspot.com

Title Post: Asyik Berponsel, Wanita dan Anak Tertabrak Kereta
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...