Buronan Ejek Polisi Lewat Facebook

Bookmark and Share
Entah apa yang ada di benak Craig Lynch, sebagai buronan seharusnya ia harus lari dari kejaran pihak kepolisian. Tapi ia justru mengejek polisi dan menantang agar polisi menangkapnya.

Tiga bulan lalu, pria berusia 28 tahun itu melarikan diri dari sebuah penjara di timur Inggris. Linch yang juga dipanggil ‘Lazie’ itu bukannya bersembunyi malah berkeliaran di dunia maya.

Ia mengudate status di situs jejaring sosial Facebook dan bahkan merekam video pelariannya sekaligus mempostingnya ke YouTube. Tak tanggung-tanggung, sejak bergabung di Facebook usai pelarian, jumlah penggemarnya di facebook mencapai 37 ribu.

Dalam salah satu fotonya di Facebook, Lazie sengaja menunjukan fotonya sambil memegang tanda “Wanted”.

"Mereka (polisi) pikir dengan Facebook ini mereka bisa menangkapku, bodoh,” tulis Lynch dalam Facebooknya.

"Polisi bisa saja melacak nomor teleponku, tapi itu tidaklah tepat karena saya selalu bergerak," ujar Lynch ketika menelepon sebuah stasiun televisi Channel 5 News tentang kisah pelariannya. Demikian dilansir ABC, Jumat (3/1/2010).

Lynch mengatkan, dalam sehari ia menghabiskan sekira 20 jam di Facebook. Hal itu untuk menjawab semua penggemarnya di seluruh belahan dunia.

Buronan yang baru tiga bulan lepas itu, sebenarnya diganjar hukuman tujuh tahun penjara akibat kasus pencurian. Ia mendekam di Hollesley Bay Prison. Penjara tersebut dikenal sebagai penjara terbuka, artinya setiap narapidana bebas keluar masuk penjara di siang hari, tapi di malam hari mereka harus kembali ke selnya.

http://dede-net.blogspot.com

Title Post: Buronan Ejek Polisi Lewat Facebook
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...