Google Docs Bisa File Sharing & Kapasitas Jadi 1GB

Bookmark and Share
Google menambah kekuatan layanan Google Docsnya dengan menambahkan kapasitas penyimpanan sebesar 1GB. Dikatakan oleh Google, layanan ini akan segera datang dalam hitungan minggu.

Google mengumumkan rencana penambahan kapasitas penyimpanan ini melalui blog resmi mereka, yang tentunya menjadi kabar gembira bagi pengguna Google Docs, terutama yang berkutat dengan urusan kantor.

User diberi kesempatan untuk menyimpan file-file mereka di 'udara' dengan kapasitas ruang sebesar 1GB. Dan dengan tambahan bahwa user juga dipersilakan meng-upload file hingga 250MB per file, maka ruang penyimpanan sebesar itu bisa dimanfaatkan untuk berbagai format besar seperti grafik, foto RAW dan arsip ZIP.

"Anda bahkan bisa menggantikan USB drive yang akan Anda pakai untuk file-file itu di mana mereka juga terlalu besar untuk dikirim via email," ujar Vijay Bangaru, manajer produk Google Docs.

Jika user ingin menambah lagi kapasitas penyimpanan mereka, maka pungutan biaya sebesar US$ 0.25 akan dikenakan per tahun untuk per GB, sedang yang memakai Google Apps Premium Edition, akan dikenai ongkos US$ 3.50.

Fitur penyimpanan di 'udara' seperti ini memang bukanlah yang perdana. Beberapa layanan penyimpanan online lain yang tak kalah menariknya juga sudah lama tersedia, seperti DropBox (Google), Box.Net, Live Mesh (Microsoft) dan SkyDrive (Microsoft).

http://dede-net.blogspot.com

Title Post: Google Docs Bisa File Sharing & Kapasitas Jadi 1GB
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...