Hacker Iran Makin Merajalela di Dunia Maya

Bookmark and Share
Situs layanan search engine terbesar di China Baidu.com dilumpuhkan cracker (hacker jahat) yang menyebut dirinya dari Iran. Layanan Baidu.com dilaporkan sempat berhenti gara-gara serangan tersebut.

Menurut laporan yang dilansir suratkabar lokal milik Partai Komunis China, situs Baidu diserang Senin (11/1/2010) malam. Mereka melakukan serangan defacing dengan mengganti wajah halaman muka situs tersebut dengan tulisan berbahasa Inggris yang berarti "Situs ini telah di-hack oleh Tentara Cyber Iran."

Siapa identitas pelaku defacing tersebut belum terlacak sampai saat ini. Pelakunya kemungkinan dari kelompok sama yang juga menyerang layanan mikroblogging Twitter.com pada 18 Desember 2009 lalu karena meninggalkan jejak yang sama.

Menurut Paul Ferguson, pakar keamanan dari Trend Micro, domain Baidu.com berhasil dibajak dan diarahkan ke domain name server (DNS) yang disiapkan penyerang. Ia mengatakan pada saat serangan terjadi, Baidu menggunakan DNS di HostGator, sebuah penyedia jasa internet di Florida bukan DNS yang biasa dipakai Baidu.com.

Baidu saat ini merupakan layanan serach engine paling populer di China dengan menguasai lebih dari 50 persen pangsa pasar di Negeri Tirai Bambu tersebut.

http://dede-net.blogspot.com

Title Post: Hacker Iran Makin Merajalela di Dunia Maya
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Borneo08

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...