iPad jadi Berita, Lawakan & Sensasi di Internet

Bookmark and Share
Saat CEO Apple Steve Jobs mengumumkan nama iPad, Rabu (27/1/2010) di San Francisco, AS, untuk tablet terbaru buatannya, hal itu ternyata langsung menjadi bahan tertawaan di internet. Di layanan mikrobloging Twitter, nama tersebut menjadi bahan melucu karena dalam Bahasa Inggris berkonotasi pada sebutan untuk pembalut wanita, pads.

Begitu Steve Jobs mendeskripsikan produk tersebut sebagai sesuatu yang jauh lebih intim daripada sebuah laptop, lawakan tersebut dimulai dan segera menyebar. Bahkan di Twitter, nama ini menjadi bahan lawakan dengan kata kunci "iTampon" dan sempat menjadi trending topics.

Tidak cukup itu saja. Dalam hitungan jam, segera beredar link ke video guyonan buatan MadTV tahun 2006 di YouTube yang mendeskripsikan perangkat mirip iPod yang berasosiasi dengan alat bantu seks untuk perempuan. Jadi, lawakan untuk produk buatan Apple tadi bukan yang pertama.

Apple sendiri menolak berkomentar soal proses pemilihan nama tersebut dan tak mau mengonfirmasi berapa jumlah perempuan yang terlibat dalam pemilihannya saat dilansir AP. Pastinya, saat diluncurkan, tiga eksekutif yang ada di atas panggung semuanya adalah laki-laki.

Meski demikian, pengamat merek menilai bahwa nama iPad tidak akan berpengaruh buruk terhadap merek produk tersebut. Alasannya, mereka konsisten dengan produk Apple lainnya yang khas dengan huruf "i" di depan, seperti iPod, iPhone, dan iMac.

Ira Kalb, Direktur Center for Global Innovation di University of Southern California, AS, malah berpendapat bahwa lawakan tersebut bagus buat Apple. Lawakan tersebut menurutnya lebih nendang untuk menyebarkan merek iPad di internet dan akan hilang dengan sendirinya.
Desain iPad Mirip "Tablet" Buatan China

Tidak hanya meniru namanya dari merek produk perusahaan lain, desain iPad buatan Apple ternyata juga mirip produk tablet buatan China. Bandingkan saja dengan P88 buatan Shenzen Great Loong Brother Industrial Co yang sudah diluncurkan sejak tiga bulan lalu.

"Kami tidak mengerti mengapa mereka membuat barang yang sama dengan milik kami?" kata Huang Xiaofang, eksekutif perusahaan tersebut, seperti dikutip AFP, Jumat (29/1/2010). Ia mengatakan, P88 sudah diluncurkan sejak Agustus 2009 dalam pameran elektronik Internationale Funkausstellung di Berlin, Jerman.

Meski lebih tebal dan lebih berat, desain P88 begitu mirip dari segi pembungkus metalik dan kerangka hitam di sekeliling layarnya. Ukuran layarnya sedikit lebih besar, tetapi prosesornya lebih cepat dan memorinya lebih besar. Harganya sedikit lebih murah dan dilengkapi port USB untuk transfer data langsung ke komputer atau perangkat lainnya. Namun, baterainya hanya tahan 1,5 jam.

Berikut perbandingan spesifikasi P88 dan iPad:

Prosesor
P88: Intel Atom 1,6 GHz
iPad: Apple A4 1 Ghz

Sistem operasi
P88: Windows XP/Windows 7
iPad: iPhone OS 3.2

Berat:
P88: 1,03 kg
iPad: 0,73 kg

Memori
P88: 160 GB hardisk
iPad: 64 GB flash drive (maksimal)

Layar
P88: 10,2 inci
iPad: 9,7 inci

Baterai
P88: 1,5 jam
iPad: 10 jam (aktif)

Harga
P88: 440 dollar AS
iPad: 499 dollar AS (minimum)

http://dede-net.blogspot.com

Title Post: iPad jadi Berita, Lawakan & Sensasi di Internet
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...