Video Gus Dur Wafat Menyeruak di YouTube

Bookmark and Share
Wafatnya KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur membuat rakyat Indonesia larut dalam duka. Pun di dunia maya, ungkapan belasungkawa membahana, tak ketinggalan di situs berbagi video terkemuka, YouTube.

Beberapa user YouTube memposting video dengan konten mengenai wafatnya Gus Dur. Seperti umumnya video mengenai peristiwa besar, video tersebut juga kebanyakan berasal dari cuplikan tayangan stasiun televisi tertentu.

Pantauan detikINET, pencarian dengan kata kunci 'Gus Dur wafat' menghasilkan belasan video yang berisi konten terkait meninggalnya presiden RI ke empat itu. Beberapa video tercatat sudah diakses ratusan kali.

Mayoritas titel video memakai tajuk 'Gus Dur' wafat meski ada pula yang coba berbeda. Bahkan sebuah video memakai judul berbahasa Inggris, 'Former Indonesian President Wahid dies at 69'.

Dan seiring prosesi pemakaman Gus Dur yang kian dekat, video YouTube yang menayangkan detik detik pemakaman mulai diposting. Misalnya yang bertajuk 'Jenazah Gus Dur Tiba di Surabaya'.

Beberapa user yang sudah menyaksikan video pun memberi komentarnya dengan nada duka dan kekaguman akan sosok Gus Dur. 'walau gus dur banyak kontroversinya .....tapi beliau adalah orang hebat....yang punya pemikiran yang ngak semua bisa orang menjangkaunya..' demikian tulis pengakses bernama online viraniar.

http://dede-net.blogspot.com

Title Post: Video Gus Dur Wafat Menyeruak di YouTube
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...