Lawan Cyber Crime, Polisi Bandung Di-upgrade

Bookmark and Share
Walaupun sampai saat ini belum ada satu pun laporan atau kasus kejahatan cyber di Kota Bandung, Polwiltabes Bandung sudah menyiapkan personelnya. Kemampuan personel tentang dunia cyber pun di-upgrade.

"Sampai saat ini belum ada satu pun laporan tentang kejahatan cyber. Dan jangan sampai terjadi," ujar Wakapolwiltabes Bandung AKBP Purwolelono saat berbincang santai dengan detikINET, Senin (22/2/2010).

Pun demikian, Purwo, demikian pria gagah ini biasa dipanggil mengaku kemampuan anggota polisi di wilayahnya tengah di-upgrade guna mengikuti perkembangan teknologi.

"Kita terus berupaya untuk mengimbangi kemajuan teknologi. Jangan sampai nanti kita tidak tahu apa-apa tentang internet," ungkapnya.

Diakui oleh Purwo, pelatihan-pelatihan tentang internet dan teknologi sering dilakukan oleh pihak Polri. Tapi tak hanya mengandalkan pelatihan dari Polri semata, pihaknya menggandeng pihak lain untuk membantunya menambah ilmu para anggotanya.

Pelatihan yang bertajuk 'Internet Crime Stoppers' pun digelar. Dalam pelatihan yang didukung penuh oleh Telkom Speedy, blogdetik dan detikbandung ini, para anggota polisi dari seluruh satuan di Polwiltabes Bandung serta dari jajaran Polresta di wilayah Polwiltabes diajarkan ngeblog dan konten-konten yang ada di internet.

"Terus terang saya mendapatkan banyak hal baru. Ini membuka wawasan kami. Mungkin sekitar 300 anggota polisi baik di jajaran Polwiltabes dan Polres-polres yang ikut pelatihan ini," katanya.

http://dede-net.blogspot.com

Title Post: Lawan Cyber Crime, Polisi Bandung Di-upgrade
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Borneo08

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...