Microsoft dan Google Berlomba di Olimpiade 2010

Bookmark and Share
Olimpiade musim dingin 2010 rupanya juga menjadi ajang perlombaan bagi Google dan Microsoft. Keduanya bersaing untuk menampilkan informasi dan tampilan virtual terbaik dari ajang itu.

Mereka berusaha menyajikan informasi terbaik bagi mereka yang tidak bisa datang langsung ke lereng bersalju Vancouver, tempat berlangsungnya Olimpiade. Keduanya menggunakan software pemetaan yang telah dipermak agar tetap bisa mengupdate pertandingan yang berlangsung.

Microsoft melalui Bing Maps menawarkan halaman khusus Olimpide. Di sini pengunjung bisa melihat perolehan medali dan juga kiprah atlet-atlet di tiap negara. Tampilan ini juga didukung dengan foto-foto Vancouver yang selalu diperbarui.

Sementara itu, Google menampilkan jadwal yang interaktif, link ke perolehan medali dan juga pemandangan lokasi berlangsungnya perlombaan.

Google juga mengerahkan sebuah kendaraan khusus untuk menampilkan visual tersebut. Kendaraan bernama 'Slope View' tersebut bisa berjalan di atas salju dan membantu pengendaranya mengcapture lokasi.

Tak cukup sampai di situ, Google juga merayakan gelaran Olimpiade dengan menampilkan doodle bertema Olimpiade. Sedangkan Bing, memakai foto berbau Olimpiade sebagai sebuah background.

http://dede-net.blogspot.com

Title Post: Microsoft dan Google Berlomba di Olimpiade 2010
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...