Polisi Gerebek Situs Pelatihan Penjahat Cyber

Bookmark and Share
Sebuah situs pusat pelatihan cracker terbesar di China diblokir aparat. Tidak hanya itu, tiga anggota situs bernama 'BlackHawk Safety Net' tersebut juga ditangkap dalam sebuah operasi penggerebekan oleh polisi.

Situs yang berbasis di wilayah Wuhan ini jadi ajang para cracker melatih diri sehingga jadi penjahat cyber handal. Berbagai software jahat juga diperjualbelikan dan beberapa anggotanya sudah sering melakukan serangan.

Selain menangkap anggotanya, aset situs sejumlah US$249 ribu juga dibekukan. BlackHawk Safety Net didirikan tahun 2005 dan telah merekrut 12 ribu anggota berbayar serta 170 ribu anggota gratisan.

"Aku bisa download trojan dari situs ini untuk mengambil alih komputer orang lain. Beberapa anggota adalah remaja drop out dan meraup uang dengan mencuri rekening," demikian kesaksian seorang anggota situs seperti detikINET kutip dari ChinaDaily, Senin (8/2/2010).

Ulah penjahat cyber asal China sering mendapat perhatian luas, barangkali juga karena keberadaan situs semacam itu. Beberapa waktu lampau, raksasa internet Google kena hantaman serangan cyber di negeri Tirai Bambu ini.

China juga sering dituding melancarkan serangan cyber pada lembaga pemerintah atau swasta di berbagai negara. Namun pemerintah China selalu membantah tudingan itu.

http://dede-net.blogspot.com

Title Post: Polisi Gerebek Situs Pelatihan Penjahat Cyber
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Borneo08

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...