Webcam Selamatkan Pria dari Maut

Bookmark and Share
Berkat teknologi webcam, seorang pria yang terjebak di padang es berhasil diselamatkan. Pria ini tersesat di lautan es di Jerman dan jika tidak segera ditemukan, jiwanya terancam oleh dinginnya udara.

Kepolisian di wilayah Berlin menyatakan, sang pria yang tak disebut namanya itu sedang berjalan di lautan beku untuk menjepret foto matahari terbenam. Namun ketika kegelapan melanda, ia kehilangan arah.

"Dia kesasar di es dan tidak bisa menemukan arah pantai karena diselimuti salju," ujar Kristem Stielow, juru bicara kepolisian setempat seperti detikINET kutip dari AFP, Kamis (4/2/2010).

Coba mencari pertolongan, sang pria menyalakan senternya. Beruntung, seorang wanita yang sebenarnya berada sangat jauh dari tempat itu melihatnya.

Sang wanita sedang mengakses internet di rumahnya sembari melihat matahari terbenam di pantai itu via webcam, yang memang telah di-install di dekat tempat kejadian. Ia terkejut melihat sorot lampu senter dan kemudian menyadari keberadaan sang pria.

Wanita ini langsung menghubungi aparat yang kemudian berhasil menyelamatkan korban. Korban selamat tanpa cedera berkat kesigapan sang wanita yang melihat situasi dari webcam. Tempat sang pria tersesat adalah tujuan wisata sehingga dipromosikan melalui website, lengkap dengan fitur pemandangan via webcam.


http://dede-net.blogspot.com

Title Post: Webcam Selamatkan Pria dari Maut
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...