Germo Jual Remaja Hamil di Internet

Bookmark and Share
Maraknya penjualan remaja via internet patut membuat para orang tua waspada. Jangan sampai buah hatinya menjadi 'korban' para germo yang berbisnis di dunia maya.

Seorang remaja perempuan 16 tahun di Vancouver, Kanada menjadi korban perdagangan di dunia maya. Seorang germo memasang iklan di internet untuk menawarkan 'jasa' remaja yang tak disebutkan identitasnya tersebut. Padahal waktu itu si remaja tengah hamil tujuh bulan.

Tak berhenti sampai di situ, setelah remaja tersebut melahirkan, germo itu kembali menggunakan situs iklan Craigslist untuk memasang iklan. Dia mencantumkan nomor telepon remaja itu dan menjanjikan layanan erotis yang akan membuat mimpi para pembeli menjadi nyata. "Serbuan telepon mulai menggila. Orang-orang meneleponnya dan berkirim sms kepadanya," tutur ibu korban.

Ibu itu bertekad melapor ke polisi supaya membekuk si germo dan agar kejadian serupa tidak menimpa remaja lain.

Menurut pengacara kaum remaja di Kanada, Diana Sowden, kasus itu merupakan satu contoh nyata bahwa internet dapat digunakan untuk mengeksploitasi para remaja.

"Orang pikir ini (perdagangan manusia) telah lenyap tapi sebenarnya tidak, ini menjadi terselubung karena teknologi," ujar Sowden.

"Ini bukan hanya tentang remaja yang direkrut untuk menjajakan seks, tapi internet juga digunakan untuk berinteraksi dengan calon pembeli," tambah Sowden.

Anonimitas dalam dunia maya memang dapat memicu merebaknya eksploitasi para remaja. Bahkan yang memprihatinkan, terkadang ada remaja yang tergoda untuk sengaja menceburkan diri dalam bisnis kelam itu demi mendapatkan uang secara cepat.

http://dede-net.blogspot.com

Title Post: Germo Jual Remaja Hamil di Internet
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...