iPad: Tablet Canggih dari Apple

Bookmark and Share

logo anne ahiraAsian Brain Support$("#boxes").load("#dialog"); Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali

iPad adalah produk komputer tablet yang dirancang dan dikembangkan oleh Apple. Tampilannya hampir serupa dengan iPod Touch dan iPhone, tetapi ukurannya lebih besar dan memiliki fungsi-fungsi tambahan seperti yang ada pada sistem operasi Mac OS X.

Ukuran dan berat gadget ini berada di antara ponsel-ponsel pintar (smartphone) dan komputer jinjing (laptop). Sejak diluncurkan pada April 2010, iPad langsung menjadi incaran peminat teknologi dan terjual sebanyak 3 juta unit dalam 80 hari pertama.

iPad dan iPhone

Steve Jobs, Chief Executive Officer (CEO) Apple Inc., adalah orang yang pertama kali memperkenalkan iPad dalam Apple Special Event di San Fransisco, Amerika Serikat, pada Januari 2010. Steve Jobs mengatakan bahwa iPad telah dikembangkan sebelum iPhone. Namun, Jobs kemudian lebih mendahulukan pematangan dan peluncuran iPhone.

Sejauh ini, Apple sudah mengumumkan dua jenis model iPad. Pertama adalah Model Wi-Fi dengan Wi-Fi 802.11a/b/g/n, beratnya 680 gram dan mulai dipasarkan 3 April 2010. Kedua adalah Model Wi-Fi + 3G, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan jaringan HSDPA dengan berat 730 gram, mulai dipasarkan pada akhir April 2010.

Sistem Operasi

iPad menggunakan sistem operasi yang kurang lebih sama dengan iPod Touch dan iPhone. Alat ini bisa menjalankan aplikasi sendiri sebagaimana iPhone. Tanpa modifikasi, iPad hanya bisa menjalankan program-program yang disetujui oleh Apple dan didistribusikan melalui toko online Apple.

Tidak seperti komputer tablet pada umumnya yang dikendalikan dengan stylus, iPad dioperasikan dengan sentuhan pada layar. Layar sentuh iPad dibuat dari kaca anti sidik jari dan anti gores. Sebagaimana iPhone, alat ini dirancang untuk dikendalikan dengan jari telanjang, meskipun ada pula sarung tangan dan stylus yang khusus dirancang untuk iPad.

Menggunakan Wi-Fi atau koneksi 3G, iPad bisa dipakai berselancar di internet, mengunggah dan mengunduh, serta memasang perangkat lunak. Alat ini juga bisa dihubungkan dengan laptop atau personal computer (PC) melalui sinkronisasi iTunes.

Aplikasi-aplikasi yang bisa dinikmati melalui iPad di antaranya adalah Safari, Mail, Photos, Video, YouTube, iPod, iTunes, App Store, iBooks, Maps, Notes, Calendar, Contacts, dan Spotlight Search. Beberapa di antaranya merupakan aplikasi iPhone yang telah dikembangkan lebih lanjut. Banyak pula aplikasi yang bisa ditambahkan, misalnya aneka games dan perangkat-perangkat lunak lainnya.

Untuk melengkapi perangkat canggih ini, Apple juga menyediakan beberapa aksesori tambahan yang dijual terpisah. Di antaranya ada keyboard dock, dompet/bungkus, peralatan camera connection, iPad dock, USB Power Adapter, wireless keyboard, headphone, earphone, dan sebagainya.

Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali


View the original article here
Intenet Online

Title Post: iPad: Tablet Canggih dari Apple
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...