IT Komputer, P3K untuk Komputer Anda

Bookmark and Share

Sebagian dari pekerjaan Anda mungkin tidak bisa dilepaskan dengan komputer. Bahkan, seorang ibu rumahtangga yang hobi menulis pun akan membutuhkan seperangkat alat menulis seperti komputer.

Sebab itulah, P3K (Pertolongan Pertama Pada Kerusakan) PC Anda adalah IT komputer.

Anda tentu ingin selalu bekerja dengan cepat dan tanpa gangguan di saat berinteraksi dengan komputer Anda. Namun, sayangnya, ada saat sistem komputer Anda tidak bisa bekerja secara optimal dan bahkan mengalami beberapa gangguan yang memusingkan.

Jika menemui masalah-masalah seperti itu, Anda tentu perlu memanggil seseorang yang memahami IT komputer untuk membantu mengatasi masalah Anda. Berikut ini adalah beberapa gangguan umum yang menyebabkan seseorang membutuhkan IT komputer:

Kecepatan Komputer Melambat

Ada saat komputer, baik dekstop atau laptop, bergerak dengan kecepatan yang lebih lambat dari biasanya. Jika Anda sedang mengejar pembuatan makalah untuk presentasi atau sedang mendownload sebuah file, tentu saja kelambatan akses komputer bisa menjadikan Anda kecewa luar biasa.

Apa yang akan Anda lakukan? Anda akan secepatnya menghubungi seseorang yang memahami IT komputer. Yup! Ini langkah yang terbaik jika Anda yakin bahwa hal ini tidak disebabkan oleh jaringan internet yang sedang jelek atau Anda telah mencoba memperbaikinya dengan segala metode yang Anda tahu tapi tetap tidak berhasil.

Jangan mengambil risiko untuk memaksa memperbaikinya sendiri karena bisa jadi kecerobohan Anda hanya akan memperlambat kerja Anda.

Virus

Pernahkah Anda mengerjakan sebuah tulisan lalu PC Anda mengalami kerusakan tiba-tiba dengan cara yang tidak wajar? Wah, bisa jadi itu disebabkan PC Anda terserang virus! Sayangnya, Anda tak menyadari kehadiran sang virus dan alat pendeteksi virus Anda terbukti tidak mempan.

Virus jahat itu bisa mengunjungi Anda sewaktu-waktu. Ingatlah jika Anda mungkin pernah mendapatkan email yang bagi Anda tidak nampak berbahaya, namun jika Anda mengkliknya, Anda telah membuka pintu bagi virus untuk memasuki sistem komputer anda.

Apa yang terjadi? Virus ini mampu menghapus seluruh data hard drive Anda atau bahkan membuat crash komputer Anda sehingga komputer Anda tidak bisa lagi digunakan. Mengerikan, bukan?

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memanggil layanan IT komputer dan menyelesaikan semua permasalahan. Mereka bisa membantu Anda untuk meminimalisir kerusakan dan membantu Anda mengetahui kesalahan apa yang terjadi pada komputer Anda.

Data Recovery

Wah, gara-gara virus, terkadang Anda akan kehilangan beberapa data penting di komputer Anda. Sungguh mengerikan. Parahnya, Anda tidak memiliki backup data tersebut.

Kembali, IT komputer akan mampu melakukan data recovery untuk menyelamatkan data-data penting Anda. Mungkin saja semua data Anda tidak bisa kembali sempurna seperti sedia kala, tapi itu lebih baik daripada tidak satu pun yang bisa Anda selamatkan.

Pop-up

Pop-up sangat mengganggu saat kita menjelajah internet. Kebanyakan sistem komputer memiliki pemblokir pop-up, namun jika Anda tidak memilikinya Anda akan selalu bersabar dengan berbagai gangguan yang disebabkan pop-up tersebut. Jika hal ini terjadi, Anda bisa menghubungi IT komputer untuk membebaskan komputer Anda dari sistem pop-up.

Nah, sekarang Anda lebih mengenal fungsi IT komputer, bukan?


View the original article here
Intenet Online

Title Post: IT Komputer, P3K untuk Komputer Anda
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...