Bersahabat Dengan Blackberry Bold 9000

Bookmark and Share

logo anne ahiraAsian Brain Support$("#boxes").load("#dialog"); Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali

Banyak beredar broadcast message di kalangan penggunaan blackberry tips untuk mengatasi kelambanan kerja perangkat ini.  “Jika blackberry Anda mulai terasa lemot, maka lakukan……dst”.

Tips ini pasti sangat dinantikan oleh pengguna blackberry tipe bold 9000. Sebagai piranti smartphone generasi awal untuk  blackberry, tipe bold memang sangat diagungkan karena kelengkapan fitur-fiturnya. Harganya pun tergolong tinggi. Seiring dengan waktu, banyak ditemukan keluhan pada blackberry tipe ini.

Harga jual blackberry bold 9000 juga merosot tajam, bahkan lebih rendah dibandingkan tipe javelin, padahal javelin tidak dapat mengakses layanan 3G. Pemakai blackberry bold 9000 akan merasa patah hati karena nilai pakai dan nilai jual yang sangat tidak seimbang.

Tips Bersahabat dengan Smartphone

Jika Anda memutuskan untuk tetap menggunakan blackberry bold 9000, berikut adalah beberapa tips untuk bersahabat dengan jenis smartphone ini.

Sadari kelemahan Blackberry bold 9000 ada pada internal memory yang tergolong kecil. Memory yang dipunyai tipe ini adalah 128 MB RAM. Optimalkan penggunaan aplikasi pada hal-hal yang memang diperlukan. Menghabiskan internal memory akan membuat semakin seringnya muncul delay (jam pasir) dalam akses fitur fitur lainnya. Kelemahan blackberry bold yang lain adalah pada baterai yang boros dan mudah panas. Hematlah pemakaian baterai dengan :
Menggunakan layanan 2G dan hanya menggunakan layanan 3G jika diperlukan. Di Indonesia tidak terdapat perbedaan yang sangat signifikan dalam akses data antara 2G dan 3G. Matikan penggunaan fasilitas yang tidak diperlukan misalnya keypad tone, LED indicator dan lain-lain. Gunakan themes yang sederhana dan tidak berat.Kestabilan sinyal sangat berpengaruh pada pemakaian baterai. Gunakan SIM card dari operator dengan layanan sinyal relatif stabil. Pertimbangkan juga apakah Anda sering pergi keluar kota atau tidak karena akan menentukan pilihan operator yang sebaiknya digunakan.  
Hindari mengikuti group yang mempunyai anggota grup sangat banyak. Thread yang ada akan membuat blackberry Anda sangat sibuk.Ibarat jantung pada manusia, kelemahan blackberry bold 9000 terdapat pada jantungnya, yaitu perangkat powernya. Mengisi baterai yang terlalu lama (overcharge) akan menyebabkan gangguan pada IC power yang menyebabkan blackberry mati total. Bila kerusakan parah, IC power harus diganti atau bahkan blackberry tidak dapat digunakan sama sekali. Prosedur charging yang baik harus diperhatikan. Bila indikator power pada blackberry sudah berwarna hijau, hentikan proses charging.

Selamat bersahabat dengan blackberry bold 9000. Keoptimalan dan ketepatan prosedur penggunaan menjadi kunci kepuasan Anda dalam menggunakan.

Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali


View the original article here
Intenet Online

Title Post: Bersahabat Dengan Blackberry Bold 9000
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...