Internet Banking BCA klikbca com Bukan bca co id

Bookmark and Share

logo anne ahiraAsian Brain Support$("#boxes").load("#dialog"); Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali

Sejarah penggunaan informasi teknologi terutama internet pada jasa perbankan belumlah lama. Tercatat baru di tahun 2000-an perbankan di Indonesia mengujicobakan jasa perbankan secara online. Walaupun masih dalam kekhawatiran akan keamanan transaksi di dunia maya. Hal ini seiring banyaknya kasus pembobolan kartu kredit via internet oleh para hacker. BCA sebagai bank terbesar di Indonesia mulai membuka jasa perbankannya melalui klikbca com dan bca co id.

Namun perkembangan jasa perbankan online atau e-banking mengalami kemajuan pesat dengan adanya key atau token. Sebuah alat yang digunakan nasabahnya untuk melakukan transaksi keuangan lewat online di internet. Semenjak itu banyak bank-bank mulai mengonlinekan jasa perbankannya di dunia online.


Sejarah Perbankan Menerapkan Jasa Perbankan Online

Memang sejak BCA mengeluarkan jasa perbankannya secara online sistem yang digunakannya seolah menjadi standar sebuah jasa perbankan online yang mumpuni. Tetapi bukanlah BCA yang pertama kali mengonlinekan jasa perbankan online-nya seperti klik bca saat ini. Berikut sejarah dari tahun ke tahun bank-bank yang telah menggunakan jasa perbankan online.

Tahun 1998, yaitu Bank Internasional Indonesia atau lebih dikenal dengan BII. Pada jasa perbankannya menggunakan alamat website: https://www.bankbii.com/ Tahun 2000, yaitu Bank Niaga saat ini berubah nama menjadi CIMB Niaga. Pada jasa perbankannya menggunakan alamat website:  https://secure.bank2home.com/ib-niaga/Login.html Tahun 2001, yaitu Bank Bukopin. Pada jasa perbankannya menggunakan alamat website:  https://secure.bank2home.com/appbukopin/login.jsp Tahun 2001, yaitu Bank Central Asia atau lebih dikenal dengan BCA. Pada jasa perbankannya menggunakan alamat website:   https://ibank.klikbca.com/ Tahun 2003, yaitu Bank Mandiri salah satu bank terbesar di Indonesia. Pada jasa perbankannya menggunakan alamat website:  https://ib.bankmandiri.co.id/ Tahun 2005, yaitu Bank Permatanet. Pada jasa perbankannya menggunakan alamat website:  https://www.permatanet.com Tahun 2006, yaitu Bank Permata e-Business. Pada jasa perbankannya menggunakan alamat website:  https://www.permatae-business.com/ Tahun 2007, yaitu Bank Negara Indonesia. Pada jasa perbankannya menggunakan alamat website:  https://ibank.bni.co.id/ Tahun 2007, yaitu Bank Lippo. Pada jasa perbankannya menggunakan alamat website:  https://ebanking.lippobank.co.id/ dan yang terakhir adalah pada Tahun 2008, yaitu Bank Danamon Indonesia. Pada jasa perbankannya menggunakan alamat website:  https://www.danamonline.com


Internet Banking BCA klikbca com Bukan bca co id

Dengan menggunakan enkripsi SSL 128bit ditambah fasilitas firewall pada situsnya menjadikan internet banking BCA sangat aman untuk nasabahnya. BCA sendiri semakin nyaman dengan menggunakan alamat klikbca com. Walaupun alamat website bca co id tetap dimiliki oleh BCA. Ini disebabkan visi BCA yang ingin internet bankingnya bisa diakses dan dimanfaatkan nasabahnya di manapun berada di seluruh dunia.

Alamat website klikbca yang menggunakan domain com dinilai akan lebih cepat diakses dari luar negeri ketimbang menggunakan alamat website bca co id yang menggunakan domain lokal co id. BCA pun mulai gencar mempromosikan alamat website klik bca com nya hingga saat ini.

Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali


View the original article here
Intenet Online

Title Post: Internet Banking BCA klikbca com Bukan bca co id
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...