Mengelola Email Pribadi

Bookmark and Share

logo anne ahiraAsian Brain Support$("#boxes").load("#dialog"); Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali

Dunia internet semakin memudahkan kita berkorespondensi dengan siapapun di belahan dunia manapun. Email (surat elektronik) memberikan solusi pasti untuk kemudahan berkirim surat. Bisa hemat waktu dan juga biaya.

Tak perlu lagi menunggu surat yang sampainya satu bulan kemudian. Berkirim surat ke Negara di benua lain cukup beberapa detik saja langsung sampai. Kata email berasal dari dua kata yang disingkat. E (Electronic) Mail (Surat).

Dengan berkirim email, kita juga bisa menyertakan dokumen atau file penting, seperti foto dalam attachment. Selain itu, kita bisa belajar dari banyak mailing list dengan beragam topik sesuai dengan minat dan kebutuhan kita masing-masing.

Serba-serbi Email

Banyak penyedia email gratis yang bisa kita gunakan. Beberapa contohnya adalah gmail, yahoo, hotmail, ymail dan banyak lagi. Kita bisa leluasa memilih email tersebut dan menggunakannya hingga batas yang tak ditentukan.

Ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan, agar email pribadi tidak menyulitkan anda:

Cek dulu kapasitas email yang bisa Anda dapatkan. Sesuaikan dengan kebutuhan. Apakah hanya dipergunakan untuk kepentingan surat menyurat saja, untuk ikut di banyak milist, untuk mendaftar di berbagai layanan jejaring sosial atau gabungan ketiganya.Sebaiknya pisahkan penggunaan email untuk kepentingan pekerjaan dan sosialisasi. Apabila ikut milist yang ramai aktivitasnya atau Anda aktif dijejaring sosial, tentu email Anda akan dibanjiri notifikasi.Buatlah folder dengan spesifikasi nama yang jelas. Buatlah folder khusus yang berkaitan dengan pekerjaan Anda atau aktivitas sosial lainnya. Hal ini untuk memudahkan untuk mengorganisir email yang belum dibaca. Email penting bisa langsung Anda pindah ke folder sehingga Anda bisa tenang menghapus email-email yang tak penting.Bila Anda ikut dalam mailing list dengan lalu lintas email yang padat secara kuantitas. Lebih baik penerimaan mail di setting digest.Rubah password secara berkala 2 minggu atau 1 bulan sekali. Hal ini dilakukan demi menjaga keamanan email anda agar tidak mudah disusupi pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.Apabila Anda sering bepergian atau apabila ponsel mempunyai fasilitas push email. Pergunakan fasilitas ini. Sehingga Anda bisa selalu dapat mengecek email terbaru yang masuk.

Pergunakanlah email dengan bijak dan beretika. Hindarilah mengirim email dengan huruf kapital atau menggunakan huruf berwarna merah.

Beri rating untuk artikel di atas Buruk sekali Kurang Biasa Bagus Bagus sekali


View the original article here
Intenet Online

Title Post: Mengelola Email Pribadi
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...