Peralatan Teknologi Informasi Populer di Kampus

Bookmark and Share

Dunia pendidikan sedang giat untuk berbenah diri go international. Berprestasi, kompeten, dan kredibel, adalah impian setiap lembaga pendidikan. Tidak terkecuali di kampus. Kampus di Indonesia sedang dipacu untuk bisa mendunia. Rangking pendidikan kita masih kalah jauh dengan negeri tetangga, Singapura dan Malaysia.

Sebelum menuju ke sana, sarana yang layak harus dipenuhi. Teknologi informasi bisa menjembatani ke arah sarana yang mudah dan cepat. Aktivitas kampus yang banyak harus ditunjang dengan pendukungnya. Peralatan teknologi informasi dapat jadi solusi untuk membangun sarana yang menunjang tersebut.

Peralatan Teknologi Informasi

Nah, apa saja peralatan teknologi informasi yang populer di kampus? Simak daftar berikut ini.

E-campus. E-campus adalah sistem online yang memuat profil mahasiswa. Di situ juga, tersedia menu untuk mengakses nilai, perwalian, surat, dan kepentingan lain. E-campus biasanya bisa diakses di URL tertentu. Mahasiswa diberi akses login dengan nomor induk mahasiswa dan password yang dapat diatur oleh mahasiswa sendiri.Forum. Unek-unek disimpan di kotak saran? Gak zaman kali, ya! Di era serba cepat ini, teknologi informasi menyuguhkan interaksi yang cepat. Forum-forum tersebut bisa menjawab kebutuhan ini. Biasanya, forum terintegrasi dengan e-campus atau mempunyai situs yang berbeda. Forum ini menjadi wadah keluh kesah, kritik, saran, dan sebagainya. Sering juga terjadi interaksi antarmahasiswa atau pihak terkait yang menjawab. Ini kelebihan utama forum yang tidak didapat dari kotak saran konvensional. Feed back yang cepat!Registrasi online. Gak mau antre berlama-lama? Registrasi online jawabannya. Melihat angka mahasiswa di beberapa perguruan tinggi yang jumlahnya banyak. Pasti akan menimbulkan antrean hebat ketika registrasi bergumul pada satu rentang waktu. Dengan registrasi online, mahasiswa tinggal mengklik jumlah mata kuliah yang diambil. Lalu, di-approve oleh akademik secara online juga. Beres.Wifi. Bukan barang asing lagi. Wifi di wilayah kampus adalah sebuah kelaziman. Wifi sering disediakan oleh pihak kampus. Beberapa kampus mensyaratkan settingan internet di laptop yang harus di set up oleh IT kampus. Namun, tidak jarang, para mahasiswa bisa langsung berselancar ria di dunia maya. Tanpa ribet birokrasi atau akses kode internet.Jadwal kuliah. Bete kan kalau dosen gak jadi datang? Nah, sekarang ini, beberapa kampus menyediakan peralatan teknologi informasi untuk mengatasi persoalan tersebut. Caranya beragam, ada yang lewat telepon, ecampus, SMS, dan lain-lain. Mahasiswa tinggal menanyakan apakah mata kuliah tersebut avaiable atau tidak. Gampang, bukan?
View the original article here
Intenet Online

Title Post: Peralatan Teknologi Informasi Populer di Kampus
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...