Blog Story: Dibalik Kesuksesan Seorang Blogger

Bookmark and Share


Kunci Sukses Ngeblog
Apa rahasia kesuksesan seorang blogger itu? Banyak blogger yang bertanya-tanya tentang hal itu, kapan ia sukses? Menjadi blogger yang sukses itu tidaklah mudah. Butuh suatu proses yang sangat lama hingga bertahun-tahun untuk membuat blog menjadi sukses.

Blog yang dikatakan sukses bukanlah blog yang mempunyai visitor banyak, tapi blog yang sukses menurut saya adalah blog yang mampu membuat visitornya nyaman (baca: membuat pengunjung blog nyaman) dan memberikan artikel-artikel yang berkualitas bagi visitor tersebut. Contohnya adalah blog kang rohman dan oom. Kedua blog tersebut sudah ngeblog bertahun-tahun lamanya dan sekarang telah memiliki visitor yang beribu-ribu perharinya. Mengapa? Karena blog tersebut mampu membuat visitornya nyaman berada di blognya dari segi tampilan yang sederhana namun elegan serta artikel-artikelnya yang sudah mencapai ratusan bahkan ribuan yang berkualitas dan bermanfaat untuk pembaca.

Lalu Apa Rahasia Kesuksesan Seorang Blogger Tersebut?
Jujur saya bukanlah seorang blogger yang sukses yang mempunyai visitor banyak dan membuat visitor nyaman di blog ini. Saya hanyalah seorang blogger yang masih dan ingin belajar tentang hal dunia blogging. Saya hanya akan memberikan sedikit tips yang memang saya review dari blog-blog yang sukses seperti yang disebutkan di atas. Berikut tips yang akan saya berikan:

1. Konsisten Pada Tema Blog Anda
Terkadang seorang blogger banyak yang bermacam-macam tema blognya. Seperti ada yang share cheat, games, softwares dan campur-campur. Konsistenlah pada tema blog anda. Gunakanlah tema blog yang memang benar-benar anda kuasai. Jika anda seorang programming, gunakanlah tema blog tentang programming, jika anda cheater, sharelah postingan yang bertema cheat. Contohnya tema blog ini adalah blog seo dan tutorial blog. Ini sangat penting bagi blog anda, visitor akan kebingungan dengan blog anda jika memposting yang berbeda-beda setiap harinya. Konsisten pada tema blog anda, ini juga akan dapat menjaring loyal visitor (baca: tips mendapatkan pengunjung setia).

2. Tidak Pernah Putus Asa
Seorang blogger yang ingin sukses adalah blogger yang tidak pernah putus asa. Ia tidak akan pernah menyerah dan mengatakan "TIDAK" dalam setiap usahanya. Teruslah berusaha jika memang anda ingin sukses dalam ngeblog.

3. Jadilah Diri Sendiri
Kebanyakan dari kita cenderung berusaha menjadi perfect ketika tampil dihadapan orang lain. Kita berharap orang disekeliling kita akan terpukau dengan kesempurnaan penampilan yang kita tunjukan. Namun apakah hal itu dapat membantu kita untuk kemudian bisa disenangi dan dihargai orang? Tidak, meskipun kemudian orang akan kagum dengan penampilan luar kita yang dimanipulasi sedemikian rupa sehingga menimbukan kesan sempurna, hal itu hanya akan bersifat sementara dan setelah semua kedok kita terbongkar dan kita tidak lagi bisa mengimbangi image yang kita buat, yang kemudian timbul adalah disappointed.

Tunjukanlah diri kita yang sebenarnya, jangan takut orang akan menghina dan menjelekan kekurangan kita. No bodys perfect. Memang secara disadari atau tidak, kita terbiasa memakai topeng keperibadian untuk menutupi kekurangannya dalam rangka memantaskan atau memberikan kepatutan, dan menonjolkan sisi baik dari dirinya. Dengan begitu, pengunjung akan menyukai diri anda yang tampil apa adanya dan berbeda dari yang lain.

4. Kesabaran
Menjadi blogger yang sukses itu butuh suatu proses, tidak ada yang instan. Sabar adalah kunci dari seseorang untuk mencapai impiannya tersebut. Kita lihat saja blogger-blogger yang sukses seperti kang rohman dan oom yang sudah bertahun-tahun ngeblog dan kini mereka bisa menikmati hasil. Intinya anda harus sabar, semua itu perlu waktu untuk mencapai sebuah impian.

Belajarlah dari mereka yaitu orang-orang yang sukses, ikutilah jalan mereka jika anda ingin sukses.

Title Post: Blog Story: Dibalik Kesuksesan Seorang Blogger
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...