Cara Mengganti "Post a Comment" Blog Dengan Tulisan Lain

Bookmark and Share
Cara Mengganti "Post a Comment" Dengan Tulisan Lain - Pada dasarnya, template XML memiliki banyak tag yang merupakan perintah pada suatu hosting blog untuk menampilkan sebuah teks, widget, atau konten. tag tersebut memiliki arti yang berbeda jika digunakan di hosting yang berbeda.

Salah satunya penyedia layanan hosting blog yang populer saat ini adalah Blogspot. Misalnya tag <data:postCommentMsg/>, jika dipakai di blogspot tag tersebut akan langsung dibaca dan dalam bahasa inggris akan memiliki arti "Post a Comment". Dan begitu juga tag <data:post.body>, Tag ini berfungsi memberikan indikasi permintaan browser kepada blogspot/hosting blog untuk menampilkan isi/konten sebuah posting, sampai menentukan posisinya. Tag tersebut memiliki arti tubuh posting. jika kita letakan suatu konten dibawahnya, maka dibawah tubuh posting tersebut akan muncul konten yang sudah kita letakan dibawah tag tersebut.

Sebagai contoh saya perlihatkan gambar form komentar yang sudah diedit. tag <data:postCommentMsg> sudah saya ganti dengan teks "Tinggalkan Sebuah Komentar". Untuk lebih jelasnya, lihat form komentar pada blog ini.

Nah, kita dapat mengganti tag tersebut dengan kata-kata lain dan memodifikasinya dengan huruf tebal, miring, efek shadow/bayangan, besar font/huruf dan sebagainya.

Bagaimana cara mengubahnya dengan kata-kata lain sesuai selera kita?

Adapun langkah demi langkah cara mengubahnya:
1. Pastikan terlebih dahulu login ke akun Blogger anda.
2. Masuk ke halaman Edit Template dan klik Edit HTML.
3. Kemudian beri tanda centang/klik pada "Expand Widget Templates".
4. Cari tag dibawah ini.
<data:postCommentMsg/>
5. Ganti tag tersebut dengan kata yang anda diinginkan. Misalnya, "Berikan jejak anda", "Tinggalkan sebuah komentar", "Apa pendapatmu?", dan masih banyak lagi.
6. Save template.  Done!


Note:
kode tersebut adalah tag perintah untuk menampilkan suatu teks pada komentar. Secara default, dalam bahasa Inggris tag tersebut memiliki arti "Post A Comment" dan dalam bahasa Indonesia, "Tambahkan Komentar".



Semoga Berhasil.

Title Post: Cara Mengganti "Post a Comment" Blog Dengan Tulisan Lain
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...