Diskusi Blogger Pemula

Bookmark and Share


Diskusi Blogger Pemula
Banyak grup blogger yang bertebaran di facebook, tapi tidak banyak yang saya ikuti. Saya melihat grup dari segi kualitas, kuantitas dan relevannya sebuah grup. Dan cukup sulit bagi saya untuk menemukan grup yang seperti itu, maka dari itu saya membuat grup Diskusi Blogger Pemula.

Mengapa? Tentunya jika kita belajar ngeblog monoton, itu akan terasa sulit. Sulit itu akan teratasi dengan bertanya kepada orang lain atau berdiskusi di forum/komunitas-komunitas yang banyak sekarang ini. Nah itulah segelintir alasan saya untuk membuat grup sederhana Diskusi Blogger Pemula ini.

Lalu apa sih Diskusi Blogger Pemula itu? Mengapa harus didirikan segala? Bukankah sudah banyak grup-grup blogger yang sudah bertebaran dimana-mana?
Berbagai pertanyaan itu pasti masuk di benak pikiran sobat semua. Nah pada artikel ini semua pertanyaan yang ada di benak pikiran sobat akan kita bahas.

Diskusi Blogger Pemula

Apa itu Diskusi Blogger Pemula

Diskusi Blogger Pemula adalah sebuah grup dimana isinya berisi blogger-blogger yang ingin dan masih belajar. Lalu apa isinya hanya orang-orang pemula? TIDAK! Meskipun dikatakan pemula tapi tidak berarti semua anggota termasuk pemula, banyak master-master yang dapat membimbing blogger yang ingin belajar.

Kenapa Harus Didirikan Diskusi Blogger Pemula?

Pada kata pengantar di atas sudah saya jelaskan bahwa saya sendiri pun butuh sebuah grup yang benar-benar membimbing anggota-anggotanya agar dapat menjadi manusia yang sesungguhnya dalam hal ngeblog, meskipun saya sendiri masih belum dan akan terus belajar bagaimana mengatur, mengelola, mengoptimasi dan mempertahankan blog dari berbagai metode dan cms. Sungguh masih banyak ilmu yang belum saya tahu, maka dari itu dibuatlah Diskusi Blogger Pemula. Grup memang banyak bertebaran dimana-mana, tapi apakah semuanya masuk dalam grup yang berkualitas? Dan apa sesuai dengan tema yang dibahas?

Apa Keistimewaan Diskusi Blogger Pemula?

Bicara masalah keistimewaan, tentu semua grup pasti mempunyai keistimewaan pada grupnya masing-masing dan keistimewaan tersebut dimiliki oleh grup Diskusi Blogger Pemula dibanding grup lainnya. Apa saja? Menurut keistimewaan pada grup Diskusi Blogger Pemula memang berbeda dari grup lain, yakni:

Mempunyai Aturan dan Jadwal

Apakah ada grup lain yang memiliki jadwal dan aturan seperti Diskusi Blogger Blogger? Tidak kan, meskipun ada, mungkin itu hanya segelintir saja kecuali grup yang sudah tidak ada dan meninggalkan kenangan yaitu grup Dhana Discussion. Yaps, aturan dan jadwal itu digunakan untuk membatasi tingkah pola anggotanya agar tidak sembarangandi grup. Apa saja sih jadwal dan aturan tersebut? Inilah:

PERATURAN DI DBP

Kita tahu DBP tempatnya diskusi untuk blogger yang ingin belajar khususnya. Untuk kenyamanan serta kebersamaan di DBP, maka perlu dibuatnya peraturan agar membatasi kelakuan anggotanya. Dari dialog yang pernah diajukan salah satu anggota di DBP, maka berikut aturannya:

  • Topic khusus pada DBP adalah design, bisnis online, dan seo serta traffic.
  • Tidak diperbolehkan berkomentar OOT (Out Of Topic = Keluar dari Pembicaraan) di DBP. Komentar yang OOT akan dihapus dan akan diberikan peringatan. Untuk yang ingin OOT (Out Of Topic) silakan ke chat DBP saja.
  • Tolong untuk seluruh anggota harap aktif di DBP
  • Tidak diperbolehkan mencantumkan link di wall/status di DBP yang bersifat promosi, kecuali hal-hal yang berguna untuk anggota.
  • Bagi yang tidak pernah aktif di DBP, akan di kick.

JADWAL TOPIC di DBP

Kita semua tahu bahwa judul dari grup ini adalah Diskusi Blogger Pemula. Nah intinya grup ini adalah tempat berdiskusi antar blogger Indonesia. Maka dari itu saya hanya menerapkan untuk pasang link hanya boleh minggu, karena itu adalah hari refreshing dan nyaman untuk menaut link. Tolong mulai sekarang untuk tidak memasang link selain hari minggu.

Berikut jadwal topic di DBP agar bisa berdiskusi dan tidak asal nyepam:

Senin: Seo
Selasa: Bisnis Online
Rabu: Traffic
Kamis: Tutorial dan Tips Blog (Design)
Jum'at: Traffic
Sabtu: Keyword
Minggu: Refreshing (boleh menautkan link)

Catatan: Jangan terikat dengan jadwal di atas. Jika anda ingin bertanya sesuatu namun beda topic pada harinya, silakan saja kami tidak melarang.

NB : Hari minggu hanya boleh menautkan 1 Link

Apa yang lainnya Den? Untuk yang lainnya silakan anda masuk saja ke grup Diskusi Blogger Pemula saja langsung, dan anda akan merasakan sendiri nantinya.

Sampai disini dulu review saya mengenai grup Diskusi Blogger Pemula, semoga tulisan ini dapat mengajak anda untuk dapat bergabung di Diskusi Blogger Pemula sekarang juga. Oh Happy New Year 2012 ya, semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin.

Title Post: Diskusi Blogger Pemula
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Borneo08

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...