Fungsi Situs Dummy dalam SEO

Bookmark and Share
Pertama-tama anda pasti bertanya-tanya (bagi yang belum ngerti atau masih bingung) apa sih Situs Dummy itu? Secara garis besar, Dummy bisa juga disebut Boneka, atau bahasa keren para Pakar SEO adalah Tuyul yang menurut pengertian adalah Situs-situs yang bertugas melayani "naluri ganas" sang situs utama.

Bisa dikatakan dummy adalah kacung sekaligus tukang pukul situs utama. Maka tak heran begitu banyak blogger yang bermain di ranah seo suka dan senang membudidayakan blog dan situs jenis yang satu ini. Bahkan situs-situs besar pun tak lepas dari yang bisa dikatakan sebagai Dummy.

Dan sampai detik ini, Dummy masih menjadi faktor penting dalam jalur SEO terutama setelah era panda dimana backlink berkualitas yang diutamakan, maka fungsi Dummy menjadi begitu penting.

manfaat situs dummy

Berikut ini beberapa fungsi Situs Dummy dalam SEO di Era Panda :
  • Sebagai supply backlink - Situs Dummy memiliki fungsi sebagai penyuplai backlink yang cukup signifikan bagi blog atau situs utama. Out Bound Link atau link keluar dari dummy tentu saja ditujukan terutama bagi situs utama sehingga backlinknya cenderung berkualitas dan relatif lebih aman dari razia Google yang tengah memburu Spam Site. Dengan terbatasnya link out hanya tertuju ke satu atau sedikit situs (blog utama kita), maka kualitas dummy cenderung lebih baik dibandingkan dari situs-situs lain yang sudah banyak di cocoktanami backlink dari banyak penanam backlink (bahasa sadisnya : Spa**er) 
  • Sebagai bumper - optimasi seo terutama Offpage yang terlalu sering dan masive ke situs utama akan berefek buruk di jangka panjang, mungkin di jangka pendek posisi di SERP terutama google akan sangat bagus dan mengejutkan, namun kestabilan dan kekuatan nya di SERP akan cenderung labil, tidak stabil dan mudah rontok seiring perkembangan dinamika database Google dan keganasan gigitan Panda. Blog Dummy memiliki peranan sebagai barisan kedua atau bahasa gaulnya Second Tier yang berfungsi untuk mengoptimasi blog utama sehingga blog utama hanya akan di suply backlink "berkualitas" dari Dummy. Adapun jika dummy mengalami yang disebut Panda Syndroms, maka biasanya situs utama tidak akan terkena efek yang begitu berbahaya.Saya pribadi melihat permainan SEO seperti layaknya catur, dimana situs utama adalah Raja, dan para dummy adalah pion dan element lainnya dalam papan catur.
Masih ada banyak fungsi Blog dan Situs Dummy yang tidak dijelaskan diatas, tetapi mungkin 2 fungsi diatas saja sudah menjelaskan secara dalam mengenai pentingnya dan fungsi Dummy dalam SEO.

Title Post: Fungsi Situs Dummy dalam SEO
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...