Google dan Microsoft siap hadang iOS

Bookmark and Share
Jakarta (ANTARA News) - Dua produsen sistem operasi ponsel global, Google Incorporated dan Microsoft Corporation, siap menghadang kehadiran generasi baru ponsel pintar iPhone Apple dengan meluncurkan ponsel-ponsel pintar Nokia dan Motorola.

Microsoft dan Nokia bekerjasama untuk mendongkrak penjualan produk dalam pasar perangkat komunikasi genggam dengan dua ponsel terbaru Lumia 920 dan Lumia 820 yang bersistem operasi Windows 8.

Direktur Utama Nokia Corporation, Stephen Elop seperti dilansir AFP, mengatakan Nokia Lumia 920 dan 820 adalah bagian dari strategi perusahaan asal Finlandia itu menawarkan, "alternatif perangkat hitam dan abu-abu yang Anda lihat di luar sana."

Sementara, Motorola Mobility menambah jajaran 'smartphone' mereka dengan tiga perangkat berbasis Android, RAZR M, RAZR HD, dan RAZR MAXX HD.

Ketiga ponsel pintar Motorola itu merupakan jajaran produk baru produsen berbasis di Illinois itu setelah diakusisi oleh Google pada 2011.

Ponsel pintar Motorola RAZR didukung sistem operasi Android dan menggunakan jaringan Verizon Wireless di pasar Amerika.

"Sistem operasi (Microsoft dan Google) lebih inovatif daru Apple, tapi itu tidak berarti bagi konsumen," kata Wakil Presiden Komputasi Bergerak dari Gartner Research, Ken Delaney.

Delaney menambahkan konsumen mengunjungi toko dengan bias besar ketika akan membeli produk Apple dan produsen lain harus melakukan banyak hal untuk memisahkan mereka (konsumen) dengan produk yang disukainya," kata Delaney.

Analis itu memprediksi jika peluncuran iPhone 5 sesuai harapan pada 12 September di San Fransisco, acara itu akan menjadi "monster event" pada penjualan yang sukses, demikian dikutip dari AFP.

(I026)

Title Post: Google dan Microsoft siap hadang iOS
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...