Google Update Pagerank November 2011

Bookmark and Share


Update Pagerank
Tidak diduga-duga ternyata google update pagerank lagi. Sangat mengejutkan pastinya bagi blogger, karena google baru saja update pagerank pada bulan oktober lalu. Sepertinya google akan mengupdate terus PageRank setiap bulannya.

Saya mendapat info ini dari grup DBP yang memang merupakan grup blogger. Dari diskusi disana, ternyata ada beberapa blog yang mengalami penurunan dan kenaikan pagerank secara drastis. Ada yang dari PR 0 naik ke-PR 4, dan PR 4 secara drastis turun ke-PR 0. Apa yang sebenarnya terjadi dengan algoritma google?

Tidak hanya itu, blog yang baru pun ikut mengalami kenaikan PR, bahkan yang tidak mempunyai posting sama sekali mendapatkan PR. Namun saya tidak seberuntung teman saya yang hanya 1 posting saja naik ke PR 3 bahkan PR 4. Kedua blog saya ini hanya naik 1 PR saja yang sebelumnya PR 0. Nah pasti anda bingung kan?

Dari beberapa diskusi, yang membuat PR berubah begitu mungkin karena faktor TLDnya (contoh blogdetik.com) yang memang mempunyai BL banyak dan membuat blog kita juga dapat PR. Namun ada juga yang mengatakan untuk blog yang sudah berdomain karena adanya suntikkan BL berkualitas ke blog kita tersebut dengan cara tautlink ataupun berkomentar di blog dofollow berPR. Nah menurut sobat manakah yang menjadi indikator utamanya?

Untuk Blog SEO ini sendiri hanya mengalami kenaikan 1 PR dari PR 2 menjadi PR 3. Namun saya tetap bersyukur karena tidak senasib dengan teman-teman yang mengalami penurunan pagerank.

Bagi anda yang mengalami penurunan PR jangan patah semangat. Terus berjuang, karena pagerank bukanlah indikator utama penentu SERP. Untuk mengecek pagerank blog anda, anda bisa mengeceknya di situs-situs penyedia tempat cek pagerank seperti PR Checker, Check PageRank, Iwebtool atau situs-situs lainnya yang menyediakan tempat untuk cek pagerank. Atau silakan baca artikel Cara Mengecek Pagerank untuk informasi lebih jelas.

Mungkin ini saja pembahas saya dulu mengenai google update pagerank yang cukup aneh bagi saya dan teman-teman semua. Apa yang terjadi dengan algoritma google? Pasti itu semua yang menjadi pertanyaan dalam benak pikiran sobat semua. Semoga bermanfaat.

Title Post: Google Update Pagerank November 2011
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Borneo08

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...