Instant Preview Penghalang User Masuk Ke Blog Kita

Bookmark and Share


Instant Preview
Semua blog pasti ingin mempunyai traffic blog. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan traffic tersebut, mulai dari seo, blogwalking, bahkan sampai ikut berdiskusi di grup bahkan forum-forum besar untuk mendapatkan traffic. Ada satu fitur google di search engine yang cukup bagus menurut saya, yaitu Instant Preview.

Pernahkah anda mendengar kata instant preview? Instant preview adalah sebuah fitur yang google luncurkan untuk memudahkan pengunjung mencari informasi yang benar-benar berkualitas bagi pengunjung. Dengan adanya fitur ini, pengunjung dapat melihat sekilas gambar isi postingan/blog sebelum mengkliknya di search engine. Selain itu, dengan adanya instant preview ini secara tidak langsung dapat menghindari blog-blog yang tidak bermanfaat seperti AGC, karena pengunjung sendiri dapat melihat sebagian isi dari postingan tersebut apakah sesuai dengan yang dicarinya. Silakan lihat gambar di bawah ini dengan kata kunci "daftar google plus" di bawah ini:

Instant Preview


Saat user mengetikan kata kunci atau suatu pencarian, user sekarang bisa melihat tampilan web kita melalui Instant Preview itu, dan user setidaknya bisa melihat mana web yang benar-benar dan tidak contohnya seperti AGC. Dan menurut saya user kemungkinan lebih memilih web yang tampilanya meyakinkan dan profesional, mungkin web yang tampilan terlihat acak-acakan di Instan Preview google akan dilewati oleh user. Silakan lihat gambar untuk instant previewnya posisi #2 dan #3 pada pencarian dengan kata kunci "Daftar Google+":

Instant Preview 1

Instant Preview 2

Menurut anda, tampilan manakah yang lebih proffesional antara ketiga gambar tadi? Dapat disimpulkan bahwa keuntungan fitur instant preview ini sebagai berikut:

1. Menghindari AGC

AGC atau auto generated content adalah konten blog yang tak berujung. User akan dibuatnya pusing mengitari blog tersebut namun tidak mendapatkan hasil. Tidak dipungkiri lagi, pengguna blog AGC di Indonesia semakin besar karena menurut mereka cara ini adalah cara mutlak untuk mendapatkan traffic besar. Namun bagi saya, jika user memanfaatkan fitur instant preview ini, pasti bisalah ia melihat sedikit tampilan pada blog/web yang hendak ia klik, secara tidak langsung ini akan membantu menghilangkan peredaran blog AGC.

2. Dapatkan Pengunjung Lebih Mudah

Anda tahu bahwa instant preview digunakan user untuk melihat sekilas tampilan mengenai blog/web kita sebelum di klik oleh user. Peran tampilan blog kita disini sangat penting, meskipun artikel kita tidak masuk top #1, tapi jika tampilan blog kita lebih tampak proffesional dibandingkan yang lainnya, user pasti akan lebih tertarik dengan blog kita.

Dengan adanya instant preview ini, artikel-artikel yang tidak masuk #1 juga akan mendapatkan traffic karena tampilan blognya yang elegan dan proffesional. Selain itu, Anda bisa lebih selektif dalam mengunjungi situs tertentu. Artinya bila menurut Anda informasi yang diberikan situs tersebut tidak sepenuhnya relevan dengan yang informasi yang Anda cari maka tak perlu lagi Anda mengunjungi situs itu. Sebenarnya fitur ini di saat yang sama juga akan mempercepat proses pencarian, bila Anda melihatnya dari total waktu pencarian informasi. Kalau sebelumnya Anda harus bolak-balik mencari informasi yang tepat kini Anda bisa memangkas waktu tadi karena Anda bisa menentukan situs mana yang tidak perlu Anda kunjungi langsung dari halaman Google. Yang perlu anda perhatikan disini adalah:

1. Design Blog Anda
Dengan tampilan yang elegan dan proffesional pula, anda juga dapat menjaring pengunjung setia yang akan terus bertahan di blog/web anda. Anda tidak perlu mendesign tampilan blog/web anda dengan bermacam-macam widget yang tidak penting, itu malah akan memberatkan blog anda (baca: optimalkan kecepatan blog). Gunakan gambar dan background yang menarik terhadap isi postingan dan blog anda agar menarik perhatian user masuk ke blog anda saat pencarian di search engine.

Sampai disini dulu tulisan saya mengenai fitur instant preview google. Intinya buatlah tampilan anda semenarik mungkin sehingga user pun berminat untuk melihat isi blog/web anda. Semoga bermanfaat

Title Post: Instant Preview Penghalang User Masuk Ke Blog Kita
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...