Masalah Peta iOS 6, Bos Apple Minta Maaf

Bookmark and Share

TEMPO.CO, California- CEO Apple, Tim Cook, akhirnya buka suara mengenai masalah peta buatan perusahaan ini di iOS 6. Dikutip dari situs teknologi All Things D, Jumat, 28 September 2012, pria ini mengeluarkan permohonan maaf kepada publik melalui situs resmi perusahaannya.

"Kami memohon maaf sedalam-dalamnya atas rasa frustrasi para pengguna peta ini, dan Apple melakukan apa pun yang kami bisa untuk membuat aplikasi peta ini menjadi lebih baik," ujarnya.

Ia menyebutkan, sembari menunggu Apple memperbaiki aplikasi ini, pengguna dianjurkan untuk mengunduh aplikasi peta lainnya yang ditawarkan pihak ketiga seperti Bing, MapQuest, dan Waze, dari App Store. Cook juga menyebutkan pengguna dapat menggunakan peta milik Google atau Nokia dengan mengunjungi situs kedua perusahaan digital ini dan membuat ikon web App tersebut pada layar home pengguna.

Rekomendasi Cook agar pengguna memakai peta Google ini cukup kontras dengan keputusan Apple sebelumnya. Pasalnya, pada iOS 6 ini Apple memutuskan membuang aplikasi Google Map yang sebelumnya terdapat pada iOS 5. Beberapa hari sebelum pernyataan Cook ini keluar, Eric Schimdt, Executive Chairman Google, mengatakan pihaknya sama sekali belum bergerak untuk membuat aplikasi khusus Google Map untuk iOS 6.

Selain permintaan maaf tersebut, Cook juga menyebutkan bahwa peta milik Apple ini telah diunduh dalam 100 juta perangkat iOS dan digunakan untuk mencari hampir setengah miliar lokasi. Peta generasi pertama ini, tutur Cook, diciptakan agar Apple dapat mengintegrasikan beberapa fitur khusus, termasuk integrasi dengan suara.

Seperti diberitakan sebelumnya, terdapat beberapa masalah dalam aplikasi Apple Maps. Di antaranya kurangnya akurasi. Selain itu, tampilan 3D pada peta ini juga kerap memperlihatkan bangunan atau lanskap secara janggal. Misalnya, tampilan Jembatan Clifton di Inggris terdistorsi, sehingga bentuknya menjadi bengkok, jalan terlihat keriting, sementara Menara Eiffel diperlihatkan rebah ke tanah. Hal ini kemudian diperolok Motorola dalam akun Twitter-nya, melalui tagar #iLost.

APPLE | ALL THINGS D| RATNANING ASIH



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feeds | Amazon WordPress PluginHud 1 Settlement Statement

Title Post: Masalah Peta iOS 6, Bos Apple Minta Maaf
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...