Tool: Membahas dan Deskripsi Meta Tag Analysis

Bookmark and Share
Membahas dan Deskripsi Meta Tag Analysis - Meta tag sangat penting dibidang SEO (Search Engine Optimalization).  Meta Tag adalah elemen atau tag dalam bahasa pemrograman HTML atau XHTML yang dipakai untuk mengaplikasikan metadata dalam suatu halaman web. Elemen meta ini harus diletakkan pada bagian <head> dalam HTML tersebut. Tag meta ini dapat dipakai juga untuk menyatakan deskripsi/keterangan dari suatu halaman web dan untuk menjelaskan mengenai kata kunci (keyword) yang terkait serta untuk meta data lain tanpa head. Jadi, berdasarkan penjelasan itu, meta tag itu sangat penting untuk SEO, karena dalam meta tag tersebut berisi informasi dari blog kalian yang nantinya akan di baca oleh Search Engine. Dah bahkan meta tag berisi perintah kepada Search Engine.



Dahulu, pada pertengahan tahun 1990-an, Meta tag dikembangkan untuk membantu pertumbuhan yang cepat dari halaman web/blog. Namun pada akhir 90-an ada kejadian besar. Banyak Webmaster, umumnya mereka yang berada pada situs dewasa (berisi konten dewasa) menyalahgunakan penggunaan Meta tag, terutama meta tag keyword. Banyak kata kunci yang tidak terkait ditempatkan di situs mereka di bagian Meta tag, menyebabkan situs yang berisi konten dewasa mereka muncul di hasil pencarian, padahal tidak terkait dengan topik.


Akhirnya mesin pencari mulai menghentikan penggunaan Meta tag sebagai kriteria utama untuk melisting situs-situs. Terutama Google, Google selalu mengabaikan penggunaan Meta tag.

Perlu anda ketahui bahwa ada beberapa mesin pencari yang membaca Meta tag dengan cara mereka sendiri. Misalnya searchBC yang merupakan search engine untuk British Columbia. Salah satu Meta tagnya adalah 'revisit after' yang mana meta tag ini tidak didukung oleh google.

Jadi, berita baiknya, bahwa ada ribuan search engine yang ada di dunia maya yang tentu saja akan menggunakan meta tag yang anda gunakan. Jadi, jangan berkecil hati karena google cuma me-index Google Meta Tag. Terus optimasi SEO sobat semaksimal mungkin.

Ok, salah satu tool ini sangat berguna untuk mengetahui seberapa relevan meta tag yang anda buat. dan sekali lagi, Hindarkan SalahMempergunakan Meta Tag!



Meta Tag Analyzer
Check your meta tags!

example: http://www.your-site.com.
URL

(optional)
User Agent * (optional)


Please enter the access code as displayed above.
Access code

Online Meta Tag Analyzerprovide by SEOCentro.

Title Post: Tool: Membahas dan Deskripsi Meta Tag Analysis
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...