Twitter Jadi Korban Pembajakan

Bookmark and Share

twitter bird blue on white 150x150 Twitter Jadi Korban PembajakanDijaman modern ini siapa yang tidak punya akun atau bahkan tidak kenal dengan Twitter? Twitter merupakan salah satu jejaring sosial yang bersaing ketat dengan Facebook. Tapi, beberapa waktu lalu para pengguna Twitter yang rajin memperbaharui statusnya pasti menyadari bahwa ada yang salah dengan Twitter.

Ada isu bahwa Twitter di-hack. Pembajakan ini dikabarkan berlangsung selama 4o menit. Benarkah berita itu dan mengapa jejaring sosial favorit penghuni dunia maya ini dibajak? Hal ini tentu menimbulkan ketidaknyamanan dan mengakibatkan kekhawatiran akan bocornya informasi penting dari pemilik akun-akun Twitter.

Usut punya usut ternyata ada sekolompok orang yang menamakan diri sebagai UGNazi mengaku telah membajak jejaring sosial yang telah mendunia ini. Sebelumnya UGNazi juga telah melumpuhkan situs myBB.com beberapa waktu lalu.

Mereka mengaku bahwa tindakan ini bukan tanpa alasan tapi merupakan suatu bentuk protes mereka terhadap Twitter. Pasti hal ini membuat penasaran para pengguna Twitter awam. Ada apa dengan Twitter sehingga Twitter pun harus menjadi korban pembajakan.

Dikatakan oleh Hannah Sweet, salah seorang anggota kelompok tersebut, bahwa Twitter dianggap mendukung Rancangan Undang-Undang dari pemerintahin federal yang disebut cyber Intelligence Sharing and Protection Act (CISPA). RUU ini dikabarkan memungkinkan pemerintah federal dan perusahaan swasta saling berbagi informasi tentang ancaman cyber.

CISPA who is for and against 300x276 Twitter Jadi Korban Pembajakan

Hal ini nampaknya bukan suatu ide yang buruk, namun ketidakjelasan isi RUU tersebut mengenai definisi ancaman cyber ini mendorong kelompok tersebut untuk menyerang Twitter. Mereka menyimpulkan bahwa RUU tersebut hanyalah suatu alasan bagi pemerintah untuk mengawasi kegiatan masyarakat di dunia maya berkaitan dengan kepentingan tertentu.

Lebih lanjut lagi, Sweet mengungkapkan bahwa kelompoknya akan terus melakukan pembajakan terhadap Twitter  sampai keinginan kelompok ini terkabul. Keinginan apa yang sebenarnya kelompok ini sendiri inginkan masih belum jelas.

Sementara itu, pihak Twitter menyangkal adanya pembajakan dari pihak manapun, termasuk dari kelomok UGNazi ini. Perwakilan dari Twitter, Mazen Rawashdeh, menyatakan bahwa gangguan pada Twitter disebabkan oleh sebuah bug  di dalam aplikasi yang merambat dan mengganggu seluruh layanan dalam Twitter. Pernyataan pihak mana yang benar masih belum diketahui secara pasti. 

Related posts:

  1. Inilah Alasan Kaskus Tidak Bisa Diakses
  2. Logo Baru dari twitter
  3. Situs myBB Dilumpuhkan Kelompok Hacker Rusia
  4. YouTube Hapus Semua Video Teroris
  5. Streaming Tv Cara Baru Nonton Tv

Twitter Jadi Korban Pembajakan
Reviewed by Heru Purwanto on Saturday, June 23rd, 2012
Rating: 4.5

Title Post: Twitter Jadi Korban Pembajakan
Rating: 100% based on 9999989 ratings. 98 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...